Kiat untuk membuat desain kalender yang efisien

Ingin tahu cara membuat desain kalender yang efisien?
Kalender bukan lagi sesuatu yang baru bagi kami. Adanya kalender memudahkan kita untuk melakukan pemetaan pekerjaan yang harus dilakukan, melihat tenggat waktu, merencanakan acara dan sebagainya. Meskipun kita selalu ingat tanggal dan apa yang harus kita lakukan hari ini mengenai program-program hari-hari berikutnya, kalender memudahkan kita untuk mengelola semua kegiatan dan rencana kita.
Orang bisa membeli kalender yang sederhana dan memiliki cukup ruang untuk membuat catatan. Tetapi beberapa mungkin menginginkan kalender dengan desain yang menarik. Beberapa perusahaan cetak kalender jakarta terkadang membutuhkan bantuan desainer grafis untuk membuat proyek kalender yang sesuai untuk organisasi mereka. Jadi, bagaimana Anda membuat desain kalender yang menarik tetapi tidak mengecualikan fungsi utama?

  1. Pemilihan warna merupakan pertimbangan penting. Warna akan menyebabkan kalender untuk memperkenalkan secara tidak langsung tentang “dirinya sendiri”. Misalkan perusahaan air memiliki logo dan warna logo biru, maka kalender juga akan menggunakan nuansa biru tergantung pada esensi perusahaan. Hindari memilih warna yang jauh berbeda dari pembeli warna perusahaan. Bagi beberapa perusahaan, esensi warna sangat penting karena mencerminkan identitas perusahaan.
  2. Penting untuk diingat bahwa umur kalender relatif panjang, sehingga desainer harus merancangnya untuk penggunaan yang optimal. Konsumen dapat menggunakannya sebagai media promosi. Sertakan foto-foto terbaik yang dapat ditampilkan dalam kalender jika itu untuk fungsi promosi.
  3. Karena konsumen kadang-kadang ingin kalender ruang besar diberi catatan kecil, penting bagi desainer grafis untuk membuat proyek informasi kalender dan untuk memasukkan konten kalender dan materi promosi tanpa harus menyelesaikan semuanya. bagian halaman. Beri diri Anda ruang mungkin setengah atau ketiga, sehingga pengguna dapat menggunakan ruang tersebut untuk menulis agenda mereka sendiri.
  4. Perhatikan ukuran kalender, karena pasti akan mempengaruhi desain kalender yang dibuat. Misalkan klien meminta kalender dalam format kertas A5. Tentu saja, Anda tidak boleh menggunakan font rumit yang terlalu besar atau terlalu kecil, sambil bekerja setengah dari halaman kosong untuk membuat ruang untuk catatan. Atau ketika kalender yang dipesan adalah A3, apakah tidak mungkin mendesain hanya kalender tanpa informasi tambahan tentang perusahaan yang memesan?
  5. Saat memasukkan foto, pastikan Anda menggunakan foto berukuran tepat. Jangan meninggalkannya ketika dirancang, kalender akan sangat bagus, tetapi ketika dicetak itu akan memiliki kekurangan karena spesifikasi konten tidak diterima.
  6. Selain seni dan desain, penting untuk mempertimbangkan bahan yang digunakan untuk mencetak kalender. Berbagai jenis kalender yang Anda inginkan, berbagai jenis kertas yang digunakan. Kalender dinding biasanya memiliki dua jenis kertas, mereka bisa jenis kertas yang fleksibel, tetapi ada juga yang lebih kaku, sedangkan kalender meja biasanya menggunakan jenis kertas yang kaku.
  7. Bagikan kalender pada waktu yang tepat. Berlaku untuk produsen desain kalender independen yang ingin menjualnya secara bebas, akhir tahun adalah waktu yang tepat untuk menjual kalender untuk tahun baru berikutnya sehingga dapat digunakan secara optimal.
    Ini adalah tips kuat kami untuk menciptakan desain yang elegan dan efisien. Selalu ingat bahwa desain kalender bukan hanya soal seni dan hanya, tetapi juga masalah kualitas dan hasil kalender yang dihasilkan. Akurasi akan menjadi salah satu nilai tambah yang tidak boleh diremehkan oleh produsen desain kalender.

Leave a Reply

Comment
Name*
Mail*
Website*